Sebelumnya saya ingin meminta maaf karena semua link yang saya sertakan di mediafire sekarang sudah tidak bisa di akses lagi karena akun saya sudah di delete oleh pihak mediafire. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.


Cara Menyembunyikan Hardisk Di Windows Explorer

Hari ini saya posting Tips Dan Trik dulu deh ya. :)
Dari judulnya aja sobat blogger pasti udh tau kan maksud dari postingan saya? hehe.
Untuk Lebih lengkapnya silahkan baca caranya dibawah. Yang teliti ya? Cekidot dot dot. :)




  1. Klik menu Start - Run dan ketik gpedit.msc dan tekan ENTER atau klik OK. 
  2. Klik tanda + (plus) disebelah kiri User Configuration
  3. Klik tanda + disebelah kiri Administrative Templates
  4. Klik tanda + disebelah kiri Windows Components 
  5. Klik Windows Explorer 
  6. Klik dua kali Hide thesive specified drives in My Computer
  7. Pada tab Setting pilih Enable (disitu kamu bisa mengatur drive mana yang mau di hidden)
  8. Klik OK
Tutup Windows Explorer dan refresh atau restart komputer anda dan buka kembali windows explorer, maka dive yang sudah disembunyikan tadi tidak akan kelihatan. Sekalipun file drive tidak kelihatan akan tetapi untuk membuka drive tersebut tidaklah sulit karena hanya dengan mengetikan D: di addres bar windows explorer sobat, kemudian tekan ENTER maka drive D pun akan muncul.
Dan untuk memunculkannya lagi anda ikuti cara tadi dan pada cara nomer 7 anda tinggal menggantinya dengan disable. Cantik ga? Mantep dong. :)


Semoga posting diatas bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa bergabung bersama saya di Facebook. Jika anda menyukai posting dari saya dan ingin berlangganan melalui email jangan lupa untuk memasukan email address anda di form "Update Via E-mail". Dan bila ada kritik, saran, tanggapan ataupun pertanyaan silakan isi pada form komentar di bawah, dan saya akan berusaha untuk menjawab secepatnya. Terimakasih.


==================================================
Mari kita saling menghargai sesama blogger
Jika menurut anda posting ini bermanfaat, anda boleh share posting ini kemana saja. Dan jika berkenan mohon juga mencantumkan link sumbernya. Alangkah indahnya dunia ini apabila kita sesama manusia mempunyai rasa saling menghargai. Terimakasih.
==================================================

Artikel Terkait:

2 comments:

bejoshare.com mengatakan...

Nice post, sukses ya buat kamu !!!
Ini blog DoFollow ya??? hehehehe
Maju terus, pasti besar blog kamu !!!!


Supported by : www.bejoshare.com

Imam4Free mengatakan...

makasi bgt bejoshare buat supportnya. :)
sori, do follow apa ya? hehehe. maaf, baru baru ini merambah dunia blogger. masih katrok. :P
sekali lagi tengs bejoshare. :)

Posting Komentar