Sebelumnya saya ingin meminta maaf karena semua link yang saya sertakan di mediafire sekarang sudah tidak bisa di akses lagi karena akun saya sudah di delete oleh pihak mediafire. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.


AppServ 2.5.10

Kali ini saya akan share aplikasi yang berguna untuk programming terutama di bidang web. Aplikasi ini bernama AppServ. AppServ merupakan sebuah aplikasi Open Source yang mendukung sebagai Aplikasi untuk di jadikan Web Server. AppServ adalah sebuah aplikasi web server lokal yang terdiri dari Apache, MySQL, PHP dan phpMyAdmin. Dengan menginstal AppServ di komputer, anda dapat menjalankan WordPress dan aplikasi CMS lainnya yang menggunakan database secara offline seperti mengedit themes dan mencoba plugin sebelum mengonlinekannya ke internet. Oke cekidot. :)

Ini Screenshootnya:


Cara Instal AppServ:

  1. Pilih I Agree pada License Agreement
  2. Destination Folder biarkan dengan isian default C://AppServ lalu pilih Next
  3. Centang semua pilihan di AppServ Package Components lalu pilih Next
  4. Pada Apache HTTP Server Information isikan Server Name dengan localhost, Administrator’s Email Address dengan root@appservnetwork.com, dan
    Apache HTTP Port dengan isian Default : 80 lalu pilih Next
  5. Untuk MySQL Server Configuration, isikan root password dengan root dan isikan kembali di re-enter root password (ingat baik-baik password ini). Sedangkan untuk MySQL Server Setting biarkan dengan isian defaultnya lalu klik Install
  6. Anda akan melihat proses installing, tunggu beberapa saat
  7. Setelah selesai akan muncul tampilan Completing the AppServ 2.5.10 Setup Wizard. Centang kedua pilihan untuk mengaktifkan Apache dan MySQL lalu klik Finish
  8. Akan muncul jendela windows berwarna hitam tanda Apache dan MySQL telah aktif. Untuk memastikan buka browser Anda dan ketikkan http://localhost/ di url browser Anda, kemudian akan keluar tampilan AppServ localhost.
  9. Untuk membuka PHP My Admin, Klik PhpMyAdmin, masukkan username root dan password root lalu ok.
  10. Selesai

Semoga posting diatas bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa bergabung bersama saya di Facebook. Jika anda menyukai posting dari saya dan ingin berlangganan melalui email jangan lupa untuk memasukan email address anda di form "Update Via E-mail". Dan bila ada kritik, saran, tanggapan ataupun pertanyaan silakan isi pada form komentar di bawah, dan saya akan berusaha untuk menjawab secepatnya. Terimakasih.

[16.34 MB]
Password Mediafire: imam4free   
 
 ==================================================
Mari kita saling menghargai sesama blogger
Jika menurut anda posting ini bermanfaat, anda boleh share posting ini kemana saja. Dan jika berkenan mohon juga mencantumkan link sumbernya. Alangkah indahnya dunia ini apabila kita sesama manusia mempunyai rasa saling menghargai. Terimakasih.
==================================================
 
 

Artikel Terkait:

3 comments:

spectrum mengatakan...

mw ngasi kritik nie.....gx pa'' kn!
penjelasan anda tentang software'' yg anda share...sangat minim sehingga pengunjung bingung softwere yg anda share untuk apa??
seharusny...anda menjelaskan software'' tersebut lebih lengkap untuk d mengerti....cara penggunaan dan keuntungan dari software tersebut sehingga pengunjung mengerti!!

Unknown mengatakan...

oke terimakasih sob kritikannya. positif. terimakasih. :)
untuk selanjutnya saya akan semakin memberi rincian yang jelas tentang software yang saya mau posting. Tengs ya sob. :D

spectrum mengatakan...

sama'' bro mju truz!!

Posting Komentar